Monday 11 August 2014

SENATOR TOUR TO BALI

Two days one night tour to Bali, the story

My First Flight,

Sabtu, 22 Maret 2014

Malamnya ngk bisa tidur ceritanya,mungkin kepikiran paginya mau First Flight ke Denpasar, hehe, maklum kan ini kali pertama saya naik pesawat. Beberes dan cek lg semua perlengkapan yang akan di bawa dan siap-siap menuju titik kumpul Pada pukul 03 : 45 malam WIB, di kantor Senator yang berada di Jl.Raya Halim Perdanakusuma, saya dan teman-teman akan naik bus yang telah disewa untuk mengantarkan kami ke Bandara Soekarno Hatta - Cengkareng. Setelah semua peserta sudah lengkap dan siap untuk berangkat, kami langsung menuju Bandara Soetta,

Saya beserta teman kantor yang berjumlah 42 orang akan menghabiskan weekend di Bali, dalam rangka Outing "Tour to Bali 2014". Seneng banget rasanya bisa liburan bareng-bareng, tapi disisi lain perasaan saya agak galau, mengingat moda transportasi kami ke Bali adalah pesawat terbang,, hmmm maaf saya parno dan agak nerveous,,hehe saya adalah orang yang takut ketinggian,apalagi membayangkan berada diatas udara diketinggian 35.000 kaki didalam pesawat terbang,hmmm

Tiba lah kami di Bandara International Soekarno Hatta Terminal III, berkerumun sejenak,berpamitan pada Big Boss yang telah berbaik hati memberangkatkan kami semua. Pukul 4.30 WIB check In Pesawat, sambil menunggu, kami sarapan dulu dan bernarsis Ria (foto-foto) ini hasilnya, ^_^

Ini dia cewe2 narsis senator ^_^

Panggilan boarding untuk pesawat AirAsia QZ 7782 tujuan Denpasar di umumkan, kami pun segera bergegas ke lorong yang mengarahkan kami menuju Bus yang akan mengantarkan penumpang ke tempat parkir pesawat, saat itu perasaan nerveous muncul lagi,, hadeuuh,, khayalan -khayalan buruk selalu muncul di fikiran saya, "Ya Allah Selamatkan lah aku sampai tujuan" dalam hati berdoa tanpa henti, agak lebay mungkin tapi tetep kalau mau melakukan sesuatu kita harus berdo'a,, "iya kann?"

Bus pun berhenti tepat di depan tangga yang mengarahkan penumpang ke pintu pesawat, sekarang giliran saya menaiki satu persatu anak tangga itu, dan ya ampun,, kaki saya agak lemas, tibalah di pintu pesawat dan langsung menuju ke kabin, saya pun segera mencari tempat duduk yang sudah tertera ditiket pesawat, saya membawa tas pakaian lumayan besar, tapi muat lah untuk disimpan di bagasi kabin.

Duduk dekat jendela pas dekat sayap pesawat membuat hati dug-dug ser,, ehmm.. ngebayangin lagi hal-hal yang mengerikan,, seandainya ini seandainya itu,,bayangan-bayangan buruk itu menari-nari diatas kepala saya, ditambah yang duduk disebelah saya orang lain, jadi ga ada temen ngobrol, tapi dengan tenang saya mencoba untuk santai melewatinya, toh setiap pesawat mungkin sudah memenuhi izin terbang dan terjamin keamanannya, yang tidak terjamin adalah nasip nya,, hhuhuhuhu..

Wellcome to Ngurah Rai International Airport, Bali, Indonesia,

Dan kelegaan di hati pun datang, setelah menuruni tangga pesawat, Alhamdulillah,,, tibalah rombongan kami di Bandara Ngurah Rai,Bali.. kami langsung di sambut oleh Tour Guide kami di pintu kedatangan, setelah berkumpul dan memastikan semua rombongan telah lengkap, kami langsung di arahkan ke tempat penjemputan oleh Bus travel, perjalanan tour pun di mulai,,, Holla Bali.... Holla Pantai Kuta, Holla Dreamland,,, /^0^/

"Selamat pagi, selamat datang di Bali", dengan logat Bali Guide yang kami panggil "Bli Kadek"  menyapa dengan ramah, mengawali perjalan kami dengan memberikan sarapan nasi uduk,kami semua sarapan didalam bus,sambil bus melaju menuju Taman Ayun, Mengwi..dan tujuan pertama kita adalah Joger, namun sesampainya disana ternyata Joger telah dipenuhi oleh pengunjung, kemudian Bli Kadek menyarankan untuk melanjutkan perjalanan ke Bedugul terlebih dahulu, karena takut tidak keburu waktunya kalau kita ke Joger dulu.

Dan sampailah kita di Objek wisata Danau Beratan, tanpa basa-basi capcus foto-foto, dan disana juga memang ada Fotografer yang membawa printer kecil didalam tasnya,menawarkan jasa foto cetak instan.

Senator Tour To Bali 2014

20menit saya rasa cukup untuk menikmati keindahan Danau Beratan, Bedugul.  kami pun segera menaiki bus karena setelah ini kita akan makan siang & sholat dzuhur di Bedugul,

Perjalanan kami lanjutkan ke pusat oleh-oleh  Joger , hati2 kalap berbelanja!!!  hehe.. banyak teman-teman saya yg khilaf, termasuk saya, tapi saya cukup tau diri dengan isi dompet saya, hahaha...^o^

Puas berbelanja oleh-oleh di joger, kita langsung cuss menuju Tanah Lot untuk menyaksikan Sunset,, untung saja kami bisa sampai disana sebelum jam 6, jadi kami masih bisa menyaksikan matahari tenggelam.

Sunset Tanah Lot

tak akan pernah lupa bahwa saya pernah menyaksikan Sunset di tempat yang paling Indah, di Tanah Lot, hanya ada satu yg kurang yaitu sang kekasih, hehe (andai saja bisa liat sunset nya berdua sama Ayank mbebh) :p

Sudah puas menikmati keindahan matahari tenggelam, kami lanjutkan perjalanan kami menuju Pantai Jimbaran, kami akan menutup perjalan pertama kami dengan makan malam di Jimbaran.

Kenyang makan, saatnya kita istirahat menuju hotel, kami menginap di Tune Hotel's Kuta yang beralamat di, Jalan Kahyangan Suci, Off Jalan Pantai Kuta, Kuta, Bali 80361 , Indonesia, sangat dekat dengan Pantai Kuta.

Minggu, 23 Maret 2014

Dihari kedua liburan di Bali, saya bersama beberapa teman mengawali pagi yang cerah di pantai kuta.. menikmati sapuan ombak, bermain pasir, dan berfoto-foto

Pantai Kuta

puas bermain di pantai kini waktunya kami sarapan sebelum kembali ke Hotel.

Sebelum cek out kami menyempatkan diri mengunjungi pasar yang letaknya gak jauh dari hotel tempat kami menginap, kira-kira 5menit waktu yang ditempuh dengan berjalan kaki,

Jam 11.30 kami check Out Hotel dan melanjutkan tour kami tapi sebelumnya kami mampir dulu ke pusat oleh-oleh Krisna dan makan siang.

Puas berbelanja oleh-oleh dan mengisi perut, kami segera meluncur ke tempat wisata berikutnya yang sudah di agenda kan oleh Tour Travel kami, tempat wisata yang kami kunjungi yaitu Pura Uluwatu, disana banyak monyet yang berkeliaran, tapi sayang nya pada saat itu hanya ada beberapa monyet saja yang dapat kami jumpai, menurut Bli Kadek tour guide kami, monyet - monyet itu biasanya akan keluar jika mereka lapar, kalau sudah diberi makan mereka tidak akan menghampiri para wisatawan.  Ada kebiasaan yang unik dari monyet di Pura Uluwatu katanya jika monyet - monyet itu sudah berkeliaran dan kelaparan, mereka akan dengan cepat mengambil barang - barang yang kita pegang, bisa Handphone, kacamata, topi dll yang mereka bisa jangkau, lalu mereka akan mengembalikan nya jika ditukar dengan makanan, tenang saja ada  penjaganya koq.

Pura Uluwatu
Tempat wisata berikutnya yang kami kunjungi adalah Pantai Dreamland

Dreamland Beach
Menikmati keindahan Pantai Dreamland didaerah yang bernama Pecatu yang terletak disebelah selatan Bali.

kami berfoto dibibir pantai yang dikelilingi oleh tebing - tebing yang menjulang tinggi disekitar pantai,

Ombak yang tinggi dan besar, langit biru dan pasir putih yang bersih seakan melukiskan keindahan alam Indonesia yang mungkin hanya baru pertama kali ini saya temui, Subhanallah,, sungguh indah ciptaan mu Ya Allah, saya berharap bisa melihat keindahan alam lainnya yang lebih indah dan menakjubkan dari apa yang saya lihat ini. Dan pasti banyak tempat-tempat yang lebih indah di Indonesia ini.

Habis Berjemur di Pantai Dreamland rasanya kulit saya jadi semakin eksotik, hehe,, untung saya memakai hijab, jadi hanya wajah, telapak tangan dan kaki saja yang terbakar panasnya terik matahari Pantai Dreamland, yuk lanjut kita ke GWK

Dari Pecatu kita bisa langsung menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK), sesampainya disana kita foto-foto dan menyusuri sudut - sudut Patung Garuda Wisnu Kencana, sayangnya patung GWK ini masih setengah jadi, tapi tetap memuaskan para wisatawan, dengan keunikan patung GWK.

Senator At GWK
Pintu Masuk GWK

At GWK

Acara selanjutnya akan ditutup dengan makan malam, setelah itu kami langsung menuju Airport Ngurah Rai, karena dijadwalkan jam 22.55 kita kembali ke jakarta.

"Last Dinner at Ayam Betutu Khas Gilimanuk - Tuban"

At Ayam Betutu - Tuban
At Ayam Betutu Khas Gilimanuk

And finally, Liburan kali ini sangat menyenangkan, seru dan syarat kebersamaan... semoga kita bisa kembali lagi, bisa liburan lagi ketempat yang lebih indah dan menarik.  ^-^