Wednesday 29 January 2014

Minggu 26 Januari 2014,

Depan komplek : Wisma telkom

Penginapan Wisma Telkom Jam 5.15

Hoamm,,,,!!!!  Jam 5 pagi udah pada ngerumpi, Bang Iwan,Sebastian,Fadil,Galuh dan Risqie, kecuali Chairil yang masih molor karena semalem katanya bergadang ampe jam 2pagi..

gue fikir lagi ngerumpiin apa gitu yah,,, ternyata si bang Iwan lagi cerita kejadian semalem, katanya dia denger ada suara kayak yang lagi buka pintu gitu, pas diliat pintu kamar emang kebuka sedikit katanya, tapi ga ada orang sama sekali yang lewat,atau suara orang jalan,pokoknya tiba-tiba pintu kebuka gitu aja,dia fikir chairil sama bang fadil, tapi mereka keluar kamar udah daritadi dan masih nonton tv di paviliun. trus bang iwan tutup lagi pintu nya, ga lama katanya dia denger suara burung hantu sama suara kambing, hahha.,..ada-ada aja bang Iwan,

kalau gini gue jadi inget sama film 'oh ternyata' yang di Trans7 itu lohh,, hahaa,  tapi sudahlah abaikan cerita itu, karena mungkin setiap tempat yang asing buat kita, pasti ramai dengan halusinasi dan perasaan kita kurang nyaman,,dan pastinya dibuat aneh karena kita tidak terbiasa berada disitu.

JJP (jalan-jalan pagi) sambil cari sarapan, niat nya sih pengen makan surabi anget, tapi jauh, pas gue search di foursquare, warung surabi adanya di setiabudi,,
kita jalan kaki keluar komplek nyari surabi,berharap ada yang jual di dekat-dekat wisma, udah jalan kira-kira 50meter,tapi ga ketemu yang jual surabi, warung-warung pun belum ada yang buka,ada indomart, tapi masa sarapan roti? ga seru, akhirnya kita balik lagi ke depan komplek, disana ada yang jual bubur ayam sama Nasi Kuning, kita memilih sarapan nasi kuning,

Nasi kuningnya lumayan enak dan lengkap,isinya ada bihun,irisan telur dadar,kemangi,bawang goreng.kacang goreng,dan yang bikin mantap adalah sambel terasinya, satu porsi harganya Rp.7000,-
minumnya cukup teh tawar hangat aja,,

abis sarapan kita langsung balik ke kamar dan siap-siap, karena kita mau lanjutin perjalanan kita pagi ini ke lembang, lebih tepatnya ke Gunung tangkuban perahu..

Jam 8.30

hello....!!! nih pada rese-rese emang semua yah, gue lagi kutekan, diburu-buru sama kelima orang cowo itu, kan kuku gue belum selesai dikutekin nya ... cowo-cowo itu terus ngedumel supaya gue menghentikan acara kutek mengkutek kuku, fffiiuuuhhh!!!!   kalau kata Sebastian ^o^   "Ribet la'u....."

Dan Kita ber'tujuh meninggalkan penginapan,

On the Road

Disepanjang perjalanan kita ga henti-hentinya mengeluarkan candaan-candaan , apalagi bang Iwan noh,, diem-diem pas ngomong langsung bikin orang yang denger ketawa geli, dia ga perlu mengeluarkan sederetan kalimat buat bikin orang ketawa, cukup satu kalimat aja, suasana dimobil langsung rame sama ketawanya bang Fadil, hmmm... istilah cabe-cabean lah, terong-terongan lah, sampe terong dicabe'in,,, ^O^

Beautifull Indonesia
Pohon Pinus

ga berasa udah sampai aja di pintu masuk Gunung Tangkuban Perahu.. yes,,yes..yes.. akhirnya gue ketempat ini juga, udah dari dulu gue pengen ke gunung tangkuban perahu tapi ga jadi-jadi...

lanjut naik lagi keatas,menuju kawah,, jalanannya lumayan terjal, bisa bikin nyes hati kalau mobil kita lagi belok trus papasan sama kendaraan dari lawan arah, ngeri aja gitu, tapi Alhamdulillah,perjalanan kita menuju puncak gunung tangkuban parahu lancar.

Depan Pintu Gerbang menuju Tangkuban Parahu

Tibalah kita di kawah Gunung Tangkuban perahu,

Dipuncak GTB

Kawah GTB yang masih Aktif
Gunung Tangkuban Parahu adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Barat, Gunung ini mempunyai keunikan tersendiri, bentuknya yang menyerupai Perahu terbalik telah menarik perhatian pengunjung sejak puluhan tahun yang lalu dan untuk melihat lebih dekat kawahnya dari dekat serta menikmati keindahan lembah yang ada disekelilingnya,

Bentuknya yang menyerupai gunung terbalik ini dikaitkan dengan Legenda Sangkuriang, pasti udah pernah denger kan legenda
sangkuriang yang berniat menikahi Ibunya sendiri yang bernama Dayang Sumbi, namun Dayang Sumbi mengajukan syarat agar sangkuriang membuatkan perahu untuknya dalam semalam, tapi sangkuriang tidak bisa memenuhinya dan gagal dia tidak bisa menyelasaikan perahunya sebelum matahari terbit,Sangkuriang pun marah dan menendang perahu itu hingga terbalik.

Udara dingin hingga 17 derajat celcius,belum lagi ditambah angin kencang dan bau belerang bikin napas gue sempet tersengal-sengal, kalau yang ga kuat sama baunya disarankan menggunakan masker, tapi itu awalnya sih, setelah terbiasa gue mulai having fun berada di atas bukit gunung tangkuban parahu, berdiri dipinggir pagar memandang kearah kawah yang masih mengeluarkan asap belerang, sempet parno juga sih dengan berita pada pertengahan tahun lalu yang katanya Gunung Tangkuban Perahu sedang Waspada bahaya tingkat level II, tapi sekarang sih udah normal lagi..

Lembah

Lembah GTB

Selain kita bisa menikmati  pemandangan kawah digunung tangkuban perahu sambil foto-foto,kita juga bisa mengelilingi kawasan sekitar dengan menggunakan kuda , ada beberapa kuda yang disewakan, ada juga jagung bakar,dan banyak sekali yang jual souvenir disepanjang jalan,bisa buat oleh-oleh loh.

hari semakin terik, diatas panas, tepat jam 11 siang,akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke jakarta,